Rabu, 18 Juni 2008

Who am I....???

Alhamdulillah akhirnya dalam kesempatan ini saya mencoba menjelaskan satu sisi siapa saya..?? Ada sebagian orang menganggap lucu karena celana-celana saya tidak ada yang satupun melewati mata kaki....
Ada sebagian orang terkadang menyindir bahkan nyinyir karena melihat sesuatu yang aneh.....bahkan terkadang sambil memperolok (walaupun tidak terang-terangan).......tetapi kesemua itu hanya saya balas dengan senyum....tetapi bagi sebagian orang yang menanyakan dengan serius maka selalu saya jelaskan alasan-alasan mengapa saya tidak memanjangkan celana saya melebihi mata kaki......Ada yang maklum...ada juga yang mencoba membaca semakin banyak buku-buku agama...ada juga yang tidak percaya dengan alasan-alasan yang saya utarakan.....
Saya tidak memanjangkan celana melebihi mata kaki karena loyalitas saya dan keinginan saya untuk mengikuti perintah Nabi Muhammad SAW:
Rasullullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Sarung seorang mukmin sebatas pertengahan kedua betisnya. Tidak mengapa ia menurunkan dibawah itu selama tidak menutupi kedua mata kaki. Dan yang berada dibawah mata kaki tempatnya di neraka. (HR Malik dalam Muwaththa' ,dan Abu Daud dengan sanad yang sahih)......
Dalam kesempatan ini saya tidak akan mengulas apakah boleh atau haram memanjangkan celana melebihi mata kaki...tetapi dengan saya mengikuti hadist diatas semoga Allah SWT memasukkan saya ke dalam golongan orang mukmin......Amiiin

Tidak ada komentar: